Tips Renovasi Kantor dengan Vendor Interior Agar Nyaman Ditempati

creatve.id

vendor interior

Ingin merenovasi interior ruangan kantor agar lebih nyaman ditempati? Segera hubungi vendor interior di sekitar. Untuk merenovasi atau mengubah tampilan interior menjadi lebih baik, diperlukan beberapa tips renovasi  yang dilakukan pihak profesional. Simak tips-tipsnya sebagai berikut. 

Tips Renovasi Kantor dengan Vendor Interior Agar Nyaman Ditempati

  • Tata letak dan sirkulasi

Jika Anda ingin merenovasi tampilan interior kantor, maka segeralah menghubungi kontraktor interior kantor. Jasa konstruksi ini akan membantu Anda dalam merenovasi kantor dengan tampilan interior baru yang sesuai keinginan.

Sebelum itu, pastikan mengonsultasikan tentang tata letak dan sirkulasi dengan pihak vendor yang dipilih. Ini akan sangat  membantu Anda untuk membuat interior kantor menjadi lebih nyaman karena tata letak dan sirkulasinya yang tepat. Sehingga, meskipun banyak yang berlalu lalang setiap harinya tidak mengganggu fokus Anda selama di kantor.

  • Desain interior efisien

Saat merenovasi kantor, Anda bisa mendiskusikan dengan desainer tentang pengaturan tata letak yang lebih efisien dan fungsional. Sehingga dengan ini setiap sudut ruangan dapat dimaksimalkan fungsinya serta menempatkan perabotan yang multifungsi juga.

Untuk memudahkan karyawan dalam berkomunikasi satu sama lain dengan nyaman, maka pastikan membuat tinggi partisi yang sesuai. Anda juga bisa menambahkan kaca lebih tinggi agar ruangan lebih privasi.

  • Tampilan yang menarik oleh vendor interior

Renovasi umumnya bertujuan memperbaiki suatu bangunan atau secara spesifik ruangan tertentu. Artinya, renovasi ini dilakukan dengan harapan bahwa tampilan interiornya akan lebih menarik.

Tambahkanlah daya tarik yang tidak biasa di kantor agar memberikan suasana baru yang lebih fresh. Anda bisa mengganti perabotan seperti lemari, meja, dan kursi dengan bentuk yang lebih menarik sebagai daya tariknya. Untuk itu, diskusikan mengenai rencana ini dengan vendor interior terbaik yang Anda pilih.

Model Denah Kantor yang Populer Digunakan vendor interior

Bagi Anda yang memiliki kesulitan dalam membuat denah interior kantor, simak ulasan berikut ini tentang model denah kantor. Ada banyak model denah kantor yang diterapkan perusahaan. Berikut ini merupakan beberapa model denah yang populer dan dapat digunakan untuk semua jenis kantor.

  • Meja kantor berpasangan

Jika Anda sedang merenovasi interior kantor, maka bisa menerapkan model denah kantor yang satu ini. Model denah ini umum digunakan dengan diacak setiap 2 atau 3 bulan sekali agar memberi kesempatan karyawan untuk saling mengenal.

Meja kantor berpasangan artinya ada banyak pasang karyawan yang bekerja saling menghadap satu sama lain karena mejanya yang berhadapan. Untuk mengatur model denah ini pada kantor, Anda bisa mendiskusikannya dengan vendor interior kantor yang dipilih.

  • Meja kantor model persegi atau lingkaran

Untuk model desain yang satu ini termasuk yang populer digunakan khususnya untuk jenis kantor yang berukuran minimalis. Segeralah menghubungi jasa desain interior untuk mengatur tata letak yang tepat agar ruangan lebih efisien dan tidak terasa sempit.

Agar karyawan tetap memiliki privasi, buatlah sekat kaca antar satu sama lain. Pemilihan material kaca bertujuan agar karyawan tetap dapat saling pandang satu sama lain meskipun dibatasi sekat.

  • Meja kantor berjajar

Pengaturan model denah kantor yang satu ini yaitu dengan menempatkan meja kantor sejajar dengan beberapa baris. Biasanya denah seperti ini sering diterapkan pada pabrik-pabrik dengan karyawannya dalam jumlah yang banyak.

Denah ini cocok diterapkan pada kantor berukuran luas, sedangkan yang ukurannya lebih minimalis disarankan menggunakan model yang lain. Model denah ini masih bisa diatur kembali yang memungkinkan karyawan dapat berkomunikasi satu sama lain.

  • Meja kantor grup 4 orang

Jika denah sebelumnya hanya memasangkan dua orang untuk saling berhadapan, maka denah yang satu ini memasangkan hingga empat orang. Denah yang satu ini sangat direkomendasikan untuk jenis proyek yang membutuhkan masukan dari setiap anggota tim.

Untuk menyusun denah ini dengan baik, Anda perlu mendiskusikannya dengan vendor interior berpengalaman yang dipilih. Dengan ini, meskipun berpasangan dengan banyak orang namun setiap karyawan tetap bisa produktif dan fokus dengan tugas masing-masing.

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Memilih Vendor Interior

Untuk mendapatkan interior designer yang dapat bekerja sama dengan baik dalam proyek interior, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat memilih vendor, sehingga proses perancangan interior dapat berjalan dengan baik. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih vendor.

  • Kenali perusahaan vendor interior

Saat Anda mencari vendor interior terpercaya, maka Anda perlu mengetahui perusahaan atau badan usaha yang menaunginya. Dengan mengenal perusahaan, Anda bisa mendapatkan informasi tentang proyek apa saja yang telah mereka selesaikan.

Selain itu, ada banyak informasi lainnya yang bisa Anda gali untk lebih meyakinkan  Anda dalam memilihnya. Pastikan segera menghubungi vendor tersebut untuk mendapatkan informasi dan mendiskusikan hal-hal yang ingin diketahui.

  • Tentukan lingkup pekerjaan

Agar tidak perlu kesulitan mencari jasa konstruksi, Anda bisa memilih perusahaan yang juga menawarkan jasa kontraktor interior. Dengan ini, ada kemungkinan bahwa antara desain dengan proses pembangunnya dapat berjalan dengan lebih selaras antar satu sama lainnya.

Selain itu, hal ini juga akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan koordinasi. Jika vendor dan kontraktornya dinaungi oleh satu perusahaan, maka Anda tidak perlu repot-repot dalam melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

  • Skema dan timeline

Skema dan timeline pengerjaan harus Anda miliki untuk mengetahui estimasi waktu selesainya dan memantau progres pembangunan yang sedang dikerjakan. Secara umum, untuk skema pekerjaan biasanya dilakukan sekaligus atau borongan.

Sementara itu, timelinennya dapat didiskusikan kembali antara pihak vendor dan juga Anda sebagai konsumer. Pastikan proses pengerjaannya dapat berjalan dengan baik sesuai timeline yang telah ditentukan sebagai targetnya.

  • Anggaran sesuai

Anda perlu menyiapkan budget yang cukup untuk menyewa vendor interior berkualitas. Setelah itu, mintalah rincian biaya pada pihak vendor agar dapat menentukan anggaran sesuai yang diperlukan.

Perhatikan rincian biaya yang sudah Anda terima dengan detail termasuk untuk harga menyewa vendor hingga biaya material. Pastikan rincian biayanya sudah lengkap agar anggaran yang keluar dapat sesuai dengan estimasi yang tekah dicantumkan di rinciannya.

  • Memberikan solusi

Bagi Anda yang masih baru dalam dunia konstruksi tidak perlu khawatir. Jika Anda memilih vendor yang tepat, ada banyak hal yang bisa didiskusikan dan solusi dari setiap masalah dan keraguan yang ada.

Pilihlah vendor yang solutif sehingga dapat terus melanjutkan proses konstruksi dengan penanganan masalah yang lebih cepat. Jika begini, artinya Anda tidak perlu khawatir bahwa proses pembangunan akan terhambat dan tidak bisa selesai sesuai dengan target.

Demikianlah beberapa informasi seputar tips renovasi kantor dengan vendor interior. Saat akan merenovasi kantor, jangan lupa melihat juga informasi tentang model denah kantor yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Pastikan Anda memilih vendor dengan tepat agar proses pembangunan interior kantor dapat berjalan dengan lancar.

Memberikan jasa desain interior yang membuat hunian impian Anda semakin berkesan dan elegan.

Workshop kami yang sudah beroperasi lebih dari 10 tahun membuat kami memperoduksi produk furnitur lebih baik dengan harga yang kompetitif.

Temukan Kami

Kantor Kami

Perumahan arinda 2
Jalan Cemara 1
Pondok Aren, Tangerang Selatan

Workshop Kami

Jl. Balai Rakyat No. 43 – 44 RT 11 RW 09
Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur 13430